Wabup Sholehien Abuasir Pimpin Rapat Paripurna di Ruang Seketariat DPRD OKU Selatan, Ini Penjelasannya

Oku Selatan,Telisiknews.id – Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., mewakili Bupati OKU Selatan menyampaikan Raperda tentang APBD Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2023 dan Raperda-Raperda Kabupaten OKU Selatan Tahun 2022 dalam Rapat Paripurna di Ruang Rapat Paripurna Sekretariat DPRD OKU Selatan, Senin (07/11/2022) pagi.

” Dalam penyampaiannya, Wabup menuturkan bahwa dalam penyusunan Raperda-raperda ini Pemkab OKU Selatan telah melalui berbagai proses dan mengikuti pedoman-pedoman yang ada baik perundang-undangan, peraturan pemerintah, Peraturan Menteri dan berbagai pedoman lainnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, dalam penyusunan Raperda tentang APBD Pemkab OKU Selatan juga telah dilakukan penyusunan melalui SIPD dan berdasarkan sejumlah prinsip, “berdasarkan rencana yang telah disampaikan sebelumnya, telah disepakati juga kebijakan umum dan prioritas Pemkab OKU Selatan yang diharapkan dapat kian memajukan Kabupaten OKU Selatan tercinta ini,”terang Wabup.

” Wabup berharap agar Raperda-raperda ini dapat dibahas bersama dengan para anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan, “semoga pembahasan ini berjalan lancar sesuai jadwal dan disetujui sebagai Perda pada saatnya nanti,” tandasnya.

” Tak hanya penyampaian oleh Wakil Bupati, dalam Rapat Paripurna ini juga disampaikan penjelasan tentang Raperda inisiatif DPRD OKU Selatan oleh Anggota DPRD OKU Selatan, ” Doris Novalia,S.E., dalam penyampaiannya, politisi Partai Gerindra ini menyampaikan tiga Raperada Inisiatif DPRD OKU Selatan yaitu Raperda tentang Perlindungan Konsumen dan Produk Makanan, Raperda tentang Pengutamaan Gender dalam Pembangunan Daerah, dan Raperda tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana,”terangnya.

Turut hadir dalam rapat paripurna ini, Ketua, Wakil Ketua I dan II serta para Anggota DPRD OKU Selatan, Sekda OKU Selatan, Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda OKU Selatan, Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD serta camata tau yang mewakili, para Kabag dan tamu undangan lainnya.(Hendri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *