Wakapolda Lampung laksanakan Supervisi dan Pengecekan Operasional di Polres Lampung Barat

Lampung Barat, Telisiknews.id -Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Subiyanto bersama Pejabat utama Polda, melaksanakan Supervisi dalam rangka pengecekan kesiapan Operasional di Mako Polres Lampung Barat, Jumat (04/11/2022).

Sebelum melaksanakan arahan kepada personil Polres Lampung Barat, Subiyanto terlebih dahulu melakukan pengecekan personil , kendaraan bermotor Bhabinkamtibmas dan peralatan dalmas Sat Samapta.

Bacaan Lainnya

Personil Polres Lambar yang mengikuti arahan Wakapolda diantaranya seluruh Bhabinkamtibmas yang ada di Kabupaten Lampung Barat, dua pleton Dalmas kerangka dari berbagai Satuan Fungsi dan satu pleton dalmas Inti Sat Samapta.

Dalam kegiatan pengecekan peralatan Sat Samapta, Subiyanto mencontohkan dan memperagakan penggunaan alat Sat Samapta kepada personil Dalmas kerangka maupun Dalmas inti.

Adapun saat pengecekan sepeda motor ( R2) Bhabinkamtibmas, Subiyanto mengatakan bahwa sarana Prasarana R2 perawatan perorangan belum optimal seperti pengeras suara (toa) pada R2 Bhabinkamtibmas tidak ada Baterai sehingga tidak berfungsi,” ucap Subiyanto.

Dalam arahannya Wakapolda Lampung Brigjen pol Subiyanto menekankan agar Bhabinkamtibmas harus Hadir di Masyarakat, kenali masyarakat dan pecahkan permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

Dan perlengkapan Bhabinkamtibmas Sebulan sekali digelar dan dicek oleh satuan atas, begitu juga Polsek minimal satu minggu sekali dicek,”tegasnya.

Kendaraan mobil Double cabin dioptimalkan untuk Polsek-Polsek, apa lagi Lampung Barat wilayahnya banyak pegunungan. Mobil Sedan dipolsek di tukar dengan mobil Double cubin sehingga memudahkan untuk pelaksanaan tugas dilapangan.

Kemudian terkait barang bukti yang ada, kembali diingatkan, jangan lagi ada penyalahgunaan, pelanggaran, apa lagi sampai menjual barang bukti.

Setelah selesai melaksanakan pengecekan di Mako Polres Lampung Barat, Wakapolda beserta rombongan menuju Polres Persiapan Pesisir Barat.

Di Kantor persiapan sementara Polres Pesisir Barat, tepatnya Jalan Pelabuhan Kuala Stabas Lingkungan Pasar Mulya Barat Kel. Pasar Krui Kec. Pesisir Tengah Kab. Pesisir Barat.

Wakapolda beserta rombongan langsung meninjau dan mengecek kantor sementara Polres Pesisir Barat yang didampingi oleh Staf Ahli Bupati Pesisir Barat Bidang Ekonomi Pembangunan, dan Asisten III Bidang Adm Umum Pesisir Barat.

Dalam arahannya di Kantor persiapan Polres Pesisir Barat, Subiyanto menekankan bahwa “untuk Personil Polres Pesisir Barat SDM( sumber daya manusia) sudah siap.

Dan untuk tahap pertama akan di isi oleh sebanyak 200 Personil, belum ditambah Perwiranya. Jadi tinggal menunggu kesiapan Kantornya lagi,” jelas Subiyanto.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *