Wakapolres Lampung Barat: Operasi Zebra Harus ada Perbedaan dan Dirasakan Manfaatnya

Lampung Barat, Telisiknews.id -Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi B. Wicaksono, S.H. pimpin apel jam pimpinan dan berikan arahan kepada personil yang diikuti oleh seluruh pejabat utama dan personil Polres Lampung Barat, di halaman Mapolres, Jumat (30/09/2022).

Apel pagi merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan seluruh anggota Polres Lampung Barat, karena apel pagi merupakan media untuk menyampaikan arahan dan perintah dari pimpinan kepada bawahannya.

Dalam arahannya, WakaPolres kompol Robi menekankan kepada personil bahwa tidak berapa lama lagi atau tanggal 3-16 Oktober akan dilaksanakan Operasi Zebra Krakatau 2022.

Sehingga Wakapolres, mengingatkan seluruh personel agar tidak melakukan pelanggaran terutama yang berkaitan dengan lalulintas, lengkapi seluruh kelenkapan dari berkendara mulai dari kelengkapan pribadi seperti SIM, Menggunakan Helm SNI, dan kelengkapan kendaraannya termasuk STNK dan Plat yang sesuai aturan.

Selain itu hal yang tidak kalah pentingnya waka menegaskan agar operasi ini jangan hanya menjadi Ceremonial saja sehingga hanya membuang-buang waktu dan anggaran, tapi harus benar benar ada pembeda dari sebelum operasi dan sesudahnya yang tentunya untuk menjadikan itu perlu adanya rencana pengorganisasian pelaksanaan Operasinya sehingga jelas apa dan siapa berbuat apa dan tak lupa selalu dilakukan Evaluasi.

“Kemudian dalam pelaksanaannya nanti kita harus mengedepankan cara cara persuasif, berikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sehingga jika nantinya perlu dilakukan tindakan, berikan secara humanis dan profesional,” Tutup Kompol Robi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *