Wakapolresta Bandar Lampung memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Bandar Lampung, Telisiknews.id – Kapolresta Bandar Lampung Polda Lampung, Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., diwakili Wakapolresta AKBP Ganda M.H. Saragih, S.I.K.,

saat membacakan Amanat Kapolresta Bandar Lampung, pada upacara hari kesadaran Nasional mengatakan,
Upacara Bendera Bulanan dalam rangka Hari Kesadaran Nasional kita laksanakan sebagai salah satu upaya untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk disiplin sebagai anggota Polri, upacara di gelar di lapangan Apel Mapolresta Bandar Lampung Senin, (19/12/2022) .

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polresta Bandar Lampung, Para Kapolsek/KA KSKP Jajaran, para Perwira dan Bintara serta ASN Polresta Bandar Lampung.

Wakapolresta Bandar Lampung, dalam membacakan amanat Kapolresta Bandar Lampung mengatakan, bahwa Upacara Hari Kesadaran Nasional ini mempunyai makna yang sangat penting, karena merupakan suatu bentuk kegiatan yang memiliki nilai makna semangat juang pengabdian yang telah diwariskan oleh pejuang kita terdahulu, sebagai Pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wakapolresta menegaskan kepada anggotanya agar selalu peka terhadap perkembangan situasi di tengah masyarakat apalagi waktu dekat ini, kita akan menghadapi Natal dan Tahun Baru 2023, kita punya kewajiban memberikan rasa aman dan nyaman bagi para Jamaat yang melaksanakan Ibadah Natal dan Tahun Baru serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat Bandar Lampung dalam menyambut pergantian tahun juga pada setiap titik kumpul masyarakat dan tempat-tempat Wisata yang akan di kunjungi masyarakat.

Wakapolresta juga menegaskan, kita jangan Under Estimate, terkait Bom Bunuh diri yang terjadi di jawa Barat, hendaknya kita lebih meningkatkan giat Deteksi dan Pemetaan terhadap Eks Napiter yang ada di Bandar Lampung, dan meningkatkan penjagaan Mako serta lakukan Body System bagi personil yang bertugas di lapangan, guna tercapainya situasi yang Kondusif, tegasnya.

Terahir Wakapolresta juga berpesan agar seluruh anggota dapat menghindari segala bentuk pelanggaran serta meningkatkan pelayanan public dan juga kepercayaan publik.

“Tanamkan sikap antisipasif, tingkatkan pelayanan dan kepercayaan publik, jaga kesehatan dan tingkatkan kerjasama di internal maupun eksternal Polresta Bandar Lampung,” tutup AKBP Ganda M.H. Saragih. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *