Wali Kota Probolinggo Ikuti Apel HadiPro 2022, Kuatkan Komitmen untuk Pulih dan Bangkit Bersama

Probolinggo, Telisiknews.id – Hari Jadi ke 663 Kota Probolinggo jatuh tepat hari ini, Sabtu (03/09/2022). Serangkaian acara pun telah digelar dengan tujuan sebagai hiburan warga Kota Probolinggo dan pengingat untuk terus berjuang mewujudkan Kota Probolinggo yang hebat dan handal.

Salah satu rangkaian kegiatan HadiPro 2022 ialah apel yang dilaksanakan di Pantai Permata Pilang, Kademangan. Peserta apel terdiri dari anggota TNI-Polri, Perangkat Daerah, driver ojol, Tagana, Pramuka, atlet KONI, perwakilan etnik dan siswa/siswi dari SMP Negeri 10.

Bacaan Lainnya

Diawali dengan pemberian bendera Panji Kota Probolinggo oleh pasukan Satpol PP dan atlet KONI kepada Wali Kota Habib Hadi. Ada yang unik dalam apel tersebut yaitu bahasa yang digunakan saat proses apel berlangsung. Terdapat 5 bahasa yang digunakan yaitu bahasa Jawa, Madura, Mandarin, bahasa, dan bahasa Inggris.

Tidak luput juga Komandan Apel Deus Nawandi, menggunakan bahasa Madura beserta atribut senjata khas Madura yaitu celurit. Perwira apel, Titik Widyawati, Plt Bankesbangpol, pun juga menggunakan bahasa Jawa saat laporan kepada pembina upacara.

Bukan tanpa alasan, Apel HadiPro 2022 dikemas sedemikian rupa, karena memang Kota Probolinggo terdiri dari beberapa etnik dan diharapkan dengan keberagaman tersebut membuat persatuan semakin erat, apalagi dengan hantaman pandemi covid-19 yang membuat semua elemen harus fokus menanggulangi hal tersebut.

HadiPro 2022 kali ini mengambil tema Membangun bersama rakyat untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat mewujudkan Kota Probolinggo yang hebat dan Handal. “Maknanya adalah mari kita bergandengan tangan, kita kuatkan komitmen bersama untuk segera pulih dan bangkit lebih kuat mewujudkan harapkan,” ujar Wali Kota Habib Hadi dalam amanatnya.

Habib Hadi juga menyampaikan rasa syukurnya di tahun ini sudah dapat digelar kegiatan-kegiatan untuk merayakan HadiPro. Mulai dari sepak bola wali kota cup, kemilau kriya, gelaran produk UMKM, festival pendalungan, tabligh akbar, pemberian santunan dan berbagai macam giat lainnya hingga berakhir tanggal 11 September nanti.

Orang nomor 1 Kota Probolinggo tersebut juga siap untuk selalu menjaga komitmen demi kemaslahatan masyarakat Kota Probolinggo. “Kita jaga kebersamaan dan komitmen, tingkatkan sinergi dan kolaborasi untuk mencapai harmonisasi,” jelasnya.

Wali kota menjelaskan, pencapaian yang berhasil Kota Probolinggo dapatkan di tahun ini yaitu di bidang kesehatan dengan peserta BPJS sebanyak 99,77%, ambulans siaga 29 kelurahan, ambulans penanganan serangan jantung di 5 kecamatan, dan pembangunan RS Ar-Rozi di tahun mendatang. Sedangkan di bidang ekonomi telah mengembangkan fasilitas untuk UMKM di beberapa tempat dan layanan kartu E-UMKM.

Dalam apel tersebut juga diberikan penghargaan taat pajak terbaik dalam rangka HadiPro 2022. Yakni, PPAT Entjik Mamad Abror; Perusahaan DABN; Kecamatan Kanigaran; Lurah Tisnonegaran; Sugiono Ketua RW 1 Kelurahan Sukabumi Mayangan; Suheri RW 01 Kelurahan Pakistaji; Kusyanto Ketua RW 01 Kelurahan Triwung Lor; Hasyim Ketua RW 06 Kelurahan Kanigaran; Astriningsih , Ketua RW 4 Kelurahan Kedopok; Edi Martono RT 2 RW 3 Kelurahan Sukabumi; Aminto Ketua RT 4 RW 7 Kelurahan Pakistaji; Samir Ketua 04 RW 03 Kelurahan Kademagan; Sukandi, Ketua RT 1 RW 1 Kelurahan Curah Grinting; Yeni Farida Ketua RT 3 RW 5 Kelurahan Jrebeng Kulon.

Sementara itu, taat pajak kategori hotel diberikan ke Hotel Bromo Park; pajak restoran Pizza Hut Delivery; Pajak Air Tanah CGV Cinema Probolinggo; Pajak Parkir KDS Departemen Store; Pajak Reklame PT. Indomarco Prismatama; pajak genset PT. Pamolite Adhiesive Ind dan pajak hiburan PT. Sumber Setia Jaya Abadi.

Diakhir apel, atlet panahan unjuk kelihaiannya dalam memanah di depan para tamu undangan. Selain itu, forkopimda pun ikut memanah. Setelah apel forkopimda dan undangan mengikuti tasyakuran memotong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur memperingati HadiPro. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.