Warga Tambon Baroh Terhirup Paparan Amonia PT PIM, Kapolres Lhoksmawe: Pihak PT Jangan Diam

Aceh Utara, Telisiknews.id – Ratusan warga desa Tambon Baroh terpapar amoniak PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) sehingga, mereka berkumpul di depan jalan dekat Pabrik PIM untuk melakukan koordinasi penanganan lebih lanjut dengan pihak Humas PT PIM, Selasa sore (4/10/2022).

Turut hadiri, Camat Dewantara Nawafil Mahyuda, Kapolsek Dewantara Iptu Subihan, Satreskrim Polres Lhokseumawe, Mukim Krueng Geukueh Abdullah, Kepala Humas PT PIM Zulhadi, Staf Humas PIM dan Perwakilan Aparatur Gampong Tambon Baroh.

Bacaan Lainnya

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto saat dikonfirmasi mengatakan, sudah meminta pihak PT PIM untuk segera merespon terkait keluhan warga dilingkungan perusahaan, yang terkena paparan amoniak.

“Jangan diam saja,” tegas AKBP Henki.

Geuchik Tambon Baroh Muzakir mengatakan, paparan amoniak dari PIM sudah pernah dilakukan simulasi terhadap masyarakat, jika ada paparan amoniak berkumpul dititik kumpul.

Kemudian ada datang ambulan untuk mengevakuasi masyarakat, ketempat yang lebih aman atau pun ke rumah sakit. “Tapi hari ini tidak dilakukan oleh pihak PT PIM,”kata Muzakir.

Sementara itu Kepala Humas PT PIM Zulhadi saat dikonfirmasi via seluler mengatakan, terkait paparan amoniak bisa menghubungi Asistennya, Dedi Ikhsan.

Humas PIM Dedi Ikhsan saat dikonfirmasi via seluler mengenai pertemuan dengan warga Tambon Baroh itu, hanya dijawab singkat. “besok ya, untuk keterangan lebih lanjut,” pungkasnya. (Isa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *