Way Warkuk Meluap, Jembatan Penghubung Pekon Pagar Dewa-Sukamulya Terputus

Lampung Barat, Telisiknews.id – Akibat tak mampu menahan derasnya luapan air Sungai Way Warkuk jembatan penghubung yang berada di Pekon (Desa/red) Pegar Dewa – Sukamulya Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat terputus akibatnya akses masyarakat setempat lumpuh total, Minggu (13/11/2022).

Sekretaris Camat (Sekcam) Sukau Galih Joko Purnomo mewakili Camat setempat Andi Cahyadi mengatakan, jembatan tersebut di duga tak kuat menahan debit air yang tinggi sehingga mengakibatkan jembatan ambruk dan terbawa derasnya aliran sungai.

“Hingga saat ini akses masyarakat bagi lumpuh total karena jembatan ini merupakan akses utama masyarakat setempat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari,” ujarnya.

Dijelaskannya, ada ratusan warga yang terdampak akibat putusnya jembatan tersebut, sehingga diperlukan penanganan secepatnya agar masyarakat setempat tidak terisolir karena tidak ada akses alternatif yang lain untuk dilalui.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, kami berharap agar ada penanganan segera supaya masyarakat yang terdampak tidak terisolir karena ini akses utama masyarakat disini, dan tidak ada akses alternatif lain,” pungkasnya. (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *