Wujudkan Kamtibmas, Polres Pesawaran Gelar Patroli Dialogis

Pesawaran, Telisiknews.id – Polres Pesawaran mewujudkan Kondisi Keamanan dan Ketertiban di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Wilayah Hukum (Wilkum), Polres Pesawaran Polda Lampung, Personil Polsek Tegineneng Polres Pesawaran melakukan patroli dialogis rawan malam yang melibatkan anggota TNI Setempat, Selasa (11/10/22) Pukul 23.00 Wib.

Kegiatan patroli bersama ini sebagai upaya Polsek Tegineneng untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang selalu kondusif, serta mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan Kamtibmas.

Bacaan Lainnya

Dalam Patroli tersebut, keduanya (Polisi dan TNI) menghampiri warga untuk sampaikan pesan-pesan Kamtibmas, selain itu juga merupakan bentuk wujud sinergitas TNI-Polri dalam menciptakan kamtibmas yang aman, juga dengan melibatkan peran aktif masyarakat.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) melalui Kapolsek Tegineneng AKP Timur Irawan, S.H, M.H mengatakan snelain untuk silaturahmi dengan Masyarakat, TNI-Polri juga melakukan Patroli Bersama guna mewujudkan Sinergitas antara TNI dan Polri.

“Semoga dengan Patroli bersama yang kami lakukan ini, bisa mengantisipasi berbagai gangguan Kamtibmas yang ada ditengah-tengah Masyarakat,” ucap Kapolsek, Rabu (12/10).

Kegiatan Patroli bersama tersebut dilakukan di pusat-pusat Perbelanjaan, Pertokoan, SPBU dan Obyek Vital yang ada di Wilayah Hukum Polsek Tegineneng Polres Pesawaran Polda Lampung.

“Selain menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, juga disampaikan bahwa saat ini tengah berlangsung Operasi Zebra Krakatau 2022, untuk itu masyarakat yang menggunakan kendaraan / berkendara diingatkan untuk melengkapi / membawa surat-surat kendaraannya, memakai Helm dan Patuhi rambu-rambu lalu lintas,” tambahnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *