Yayasan Rumah Respek Peduli Lampung Rayakan Ulang Tahun ke 6 Tahun

Bandar lampung, Telisiknews.id – Rumah Respek Peduli Lampung gelar acara peringatan ulang tahun yang ke 6. Pelaksanaan perayaan hari ulang tahun kali ini di laksanakan di rumah singgah respek peduli lampung yang berada di jalan Raden salah no 23 durian payung teluk Betung utara kota bandar Lampung pada Sabtu (19/11/2022)

Diketahui, Rumah Respek Peduli Lampung merupakan yayasan yang didirikan oleh seorang pria bernama Fadli yang pada visi misinya untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam proses penyembuhan yang membutuhkan fasilitas tempat perawatan seperti tenaga kesehatan, kebutuhan makan, ambulance dan donasi.

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut Fadli, pendiri Rumah Respek Peduli Lampung mengatakan diringa sangat bangga kepada rekan – rekan relawan yang telah merawat pasien dengan sepenuh hati dan tak kenal waktu.

” Saya sangat bangga kepada teman – teman relawan di Rumah Respek Peduli Lampung, yang telah memberikan kepedulian dalam merawat pasien, ini juga sebagai bentuk kepedulian sesama karena dalam 7 hari penuh mereka merawat pasien tanpa kenal lelah”. Ujar Fadli, Sabtu, (19/11/2022).

Ia juga menceritakan, awal mula mendirikan yayasan sosial tersebut.
“Awal mula saya mendirikan respek peduli ini terinspirasi waktu mengurus nenek saya di rumah sakit Jakarta, lalu saya melihat keluarga pasien yang datang dari jauh dan tidak punya tempat tinggal mereka harus tidur di mushola, dan mereka yang kebingungan untuk menebus obat sementara uang tersebut telah habis untuk makan,” terang Fadli pada acara tersebut pada awak media

“Maka dari itu saya mendirikan adanya rumah singgah respek peduli untuk membantu dan meringankan beban untuk pasien,” tambahnya

Sementara keluarga pasien yang merasa terbantu juga mengucapkan selamat atas hari jadi yang ke 6 tahun serta mengungkapkan rasa terimakasihnya.

“Kami sebagai keluarga pasien mengucapkan selamat kepada respek peduli lampung yang telah banyak membantu pasien dari kalangan masyarakat yang kurang mampu, dan dengan Hadirnya respek peduli lampung banyak kalangan masyarakat yang tergolong tidak mampu dan mengalami penyakit penyakit menahun dapat teratasi, semoga respek peduli lampung berjaya selalu di tengah masyarakat. Ujar seorang keluarga pasien, Sabtu, (19/11/2022)

Boini, seorang pasien wanita yang sebelumnya menderita kanker serviks yang dialaminya selama bertahun – tahun dan kini telah berangsur membaik semenjak dirawat di Rumah Respek Peduli Lampung. “Saya ucapkan selamat kepada respek peduli lampung yang telah membantu dan merawat saya selama ini, Alhamdulillah kali ini penyakit ganas yang saya alami ini berangsur – angsur sembuh, terimakasih bang Fadli dan seluruh pengurus respek peduli lampung, semoga dengan Hadirnya respek peduli di Lampung masyarakat yang mengalami penyakit seperti saya ini dapat tertolong,” kata Boini.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *